kuliah di jerman

Beasiswa Jerman S1 yang Wajib Dicoba

Kalau anda tertarik melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri, Jerman barangkali sanggup jadi tidak benar satu negara yang menarik untuk masuk ke di dalam daftar alternatif destinasi studi kamu. Instansi pendidikan tinggi di Jerman miliki mutu yang diakui di tingkat global agar kualifikasi yang didapatkan dari Jerman pun termasuk miliki reputasi yang baik untuk bermacam perusahaan di dunia.

Tidak hanya itu, sistem pendidikan di Jerman, terlebih di universitas yang miliki spesialisasi bidang applied sciences, mengimbuhkan peluang yang besar bagi pelajar internasional untuk studi sekaligus melacak pengalaman kerja di dalam kala yang bersamaan.

Biaya termasuk tidak perlu kembali jadi halangan melanjutkan kuliah di Jerman karena terkandung banyak sekali peluang beasiswa yang terbuka lebar bagi pelajar internasional di semua jenjang pendidikan, termasuk jenjang S1. Lalu apa saja beasiswa Jerman S1 yang menarik untuk anda coba? Simak ulasannya berikut ini.

1. Beasiswa Jerman S1: SBW Berlin Scholarship

Program SBW Berlin Scholarship adalah tidak benar satu program beasiswa Jerman S1 yang secara tertentu ditujukan untuk menolong pelajar internasional tingkat Sarjana yang miliki latar belakang keluarga berkekurangan dan berminat untuk manfaatkan keahlian yang diperoleh dari studi di Jerman untuk menolong bermacam aktivitas non-profit jangka panjang, terlebih di negara asal masing-masing.

Penerima beasiswa ini sanggup memilih semua program studi yang ada di jenjang S1 yang di tawarkan oleh universitas maupun universitas tertentu di bidang ilmu terapan (applied sciences) di kota Berlin maupun Postdam.

Pendaftaran untuk program beasiswa ini umumnya diakses dari tanggal 15 November hingga 31 Desember dan tanggal 15 Mei hingga 30 Juni tiap tiap tahunnya.

Baca juga:

Cara Mendapatkan Beasiswa di Jepang S1 dan S2 Terbaru

Pelajar Banyuwangi Dapat Kursus Gratis Program PPM

Cakupan beasiswa Jerman S1: SBW Berlin Scholarship

Penerima beasiswa ini berhak untuk meraih beberapa hal sebagai berikut :

a. Biaya kuliah bersama nilai setara bersama umumnya ongkos kuliah program studi di Jerman.

b. Tunjangan hidup bulanan sebesar 450 Euro sepanjang durasi beasiswa.

c. Jatah kamar di asrama mahasiswa di Berlin sepanjang durasi beasiswa.

d. Penerima beasiswa termasuk miliki peluang meraih tunjangan penerbangan menuju Berlin sebelum saat perkuliahan diawali dan tunjangan penerbangan kembali ke negara asal masing-masing sesudah perkuliahan selesai.

Persyaratan beasiswa Jerman S1: SBW Berlin Scholarship

Untuk mendaftar program beasiswa ini, beberapa syarat-syarat yang perlu dipenuhi pada lain :

a. Berusia 18-30 tahun.

b. Memiliki pengalaman bekerja secara professional atau sukarela di sektor non-profit.

c. Memiliki keinginan kuat untuk kembali bekerja di negara asal setidaknya sepanjang 18 (delapan belas) bulan sesudah merampungkan studi di Jerman.

d. Menunjukkan bukti kapabilitas keuangan atau penghasilan yang tidak melebihi umumnya penghasilan keluarga di negara asal. Seluruh sumber penghasilan layaknya gaji, penghasilan dari usaha, aset properti, tunjangan anak atau pensiun perlu dimasukkan di dalam perhitungan.

e. Tidak ada anggota keluarga langsung yang berdomisili secara permanen di Jerman

f. Pendaftar beasiswa tidak berdomisili di Jerman sepanjang lebih dari 18 bulan sebelum saat mengikuti program beasiswa

g. Memiliki umumnya IPK yang setara bersama umumnya IPK Jerman bersama skor sedikitnya 2.0

h. Sudah jalankan sistem pendaftaran untuk program studi di Jerman atau telah memulai studi untuk semester 1, 2 atau 3 di perguruan tinggi yang diakui di Jerman.

2. Beasiswa Jerman S1: Deustschland Stipendium Scholarship

Program Deustschland Stipendium Scholarship adalah program beasiswa Jerman S1 yang mengimbuhkan perlindungan finansial dan non-finansial kepada pelajar internasional berprestasi dari semua penjuru dunia. Beasiswa ini diberikan berdasarkan skema kerjasama Pemerintah Jerman bersama bermacam instansi swasta dan usaha di Jerman.

Cakupan beasiswa Jerman S1: Deutschland Stipendum Scholarship

Beasiswa ini termasuk beberapa hal sebagai berikut :

Tunjangan sebesar 300 Euro per bulan yang diberikan setidaknya sepanjang 2 (dua) semester. Setelah 2 (dua) semester, universitas bakal meninjau kembali perlindungan beasiswa berdasarkan syarat-syarat dan ketersediaan dana.
Kesempatan untuk mengikuti bermacam program mentoring, networking events dan internship yang menolong penerima beasiswa untuk membangun relasi professional yang berfungsi di era yang bakal datang.

Persyaratan beasiswa Jerman S1: Deutschland Stipendum Scholarship

Tidak ada syarat-syarat tertentu terkait tingkat penghasilan maupun asal negara pendaftar. Meskipun demikian, pendaftar perlu sanggup memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh universitas tujuan.

Selain syarat-syarat akademik, pendaftar termasuk diinginkan miliki komitmen tertentu di bidang sosial dan miliki pencapaian tertentu di kehidupan pribadi.

3. Beasiswa Jerman S1: Friedrich Ebert Foundation Scholarship for International Student

Program beasiswa Friedrich Ebert Foundation Scholarship for International Student adalah program beasiswa Jerman S1 yang diakses untuk pelajar internasional berprestasi dari bermacam penjuru dunia yang miliki komitment pada nilai-nilai sosial demokrasi dan berminat melanjutkan studi di Jerman. Setiap tahunnya, beasiswa ini diberikan kepada 40 pelajar internasional dari semua penjuru dunia.

Cakupan beasiswa Jerman S1: Friedrich Ebert Foundation Scholarship for International Student

Penerima beasiswa ini berhak meraih beberapa keuntungan sebagai berikut :

a. Tunjangan bulanan sebesar 830 Euro untuk mahasiswa pada jenjang S1.

b. Tunjangan asuransi kesehatan.

c. Tunjangan keluarga sebesar 270 Euro bagi mahasiswa yang telah miliki anak.

d. Kesempatan untuk mengikuti bermacam seminar untuk tingkatkan kompetensi sosial dan keahlian akademik kandidat.

e. Fasilitas on-site liaison lecturer (dosen pendamping).

Persyaratan beasiswa Jerman S1: Friedrich Ebert Foundation Scholarsip for International Student

Untuk mendaftar beasiswa ini, terkandung beberapa syarat-syarat yang perlu dimiliki pada lain :

a. Diterima di tidak benar satu perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi lainnya yang diakui di Jerman.

b. Memiliki nilai akademik di atas umumnya pada jenjang pendidikan di awalnya dan miliki prestasi akademik yang dibuktikan bersama sertifikat.

Menunjukkan kapabilitas berbahasa Jerman sedikitnya DSH Level 2/Sertifikat C1 oleh Goethe Institute/Level C1 Hochschule, meskipun program studi yang dituju manfaatkan bhs Inggris sebagai bhs pengantar.