batas usia untuk beasiswa

Berapa Batas Usia untuk Daftar Beasiswa LPDP 2023 Tahap 2?

Untuk mendaftar beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2023 tahap 2, ada syarat usia yang harus dipenuhi para pendaftar. Batasan usia untuk mendaftar beasiswa LPDP 2023 tahap 2 berbeda-beda sesuai kategori beasiswa yang dipilih. Jika kamu berencana mendaftar beasiswa LPDP 2023 tahap 2, perhatikan juga syarat batas usia ini. Berikut syarat batasan usia untuk semua kategori beasiswa LPDP 2023 tahap 2.

Syarat batas usia semua kategori beasiswa LPDP 2023 tahap 2

1. Beasiswa Umum

Beasiswa Umum terbagi menjadi tiga kategori beasiswa yakni Beasiswa Reguler, Beasiswa PTUD (Perguruan Tinggi Utama Dunia) dan Beasiswa Parsial. Syarat batasan usia untuk tiga kategori di beasiswa Umum LPDP 2023 tahap 2 adalah sama. Berikut syarat batasan usianya: Memenuhi ketentuan batas usia pendaftar pada 31 Desember di tahun pendaftaran yaitu: Pendaftar jenjang pendidikan magister berusia paling tinggi 35 tahun. Pendaftar jenjang pendidikan doktor berusia paling tinggi 40 tahun.

Baca Juga : Bimbingan Konseling: Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Layanannya di Sekolah

2. Beasiswa Afirmasi

Beasiswa Afirmasi juga terdiri dari beberapa kategori beasiswa. Yakni Beasiswa Penyandang Disabilitas, Beasiswa Daerah Afirmasi, Beasiswa Prasejahtera dan Beasiswa Putra-Putri Papua. Untuk batasan usia beasiswa Afirmasi ternyata berbeda-beda tiap kategori beasiswa. Berikut syarat batasan usia untuk masing-masing kategori beasiswa Afirmasi adalah sebagai berikut:

A. Beasiswa Disabilitas:

Memenuhi ketentuan batas usia pendaftar per 31 Desember di tahun pendaftaran sebagai berikut: Pendaftar jenjang magister paling tinggi 42 tahun. Pendaftar jenjang doktor paling tinggi 47 tahun.

B. Beasiswa Daerah Afirmasi:

Memenuhi ketentuan batas usia pendaftar per 31 Desember di tahun pendaftaran yaitu: Pendaftar jenjang pendidikan magister berusia paling tinggi 47 tahun. Pendaftar jenjang pendidikan doktor berusia paling tinggi 50 tahun.

C. Beasiswa Prasejahtera

Memenuhi ketentuan batas usia pendaftar per 31 Desember di tahun pendaftaran paling tinggi 42 tahun.

D. Beasiswa Putra-Putri Papua

Memenuhi ketentuan batas usia pendaftar per 31 Desember di tahun pendaftaran sebagai berikut: Pendaftar jenjang magister paling tinggi 47 tahun. pendaftar jenjang doktor paling tinggi 50 tahun.

3. Beasiswa Targeted

Beasiswa Targeted LPDP 2023 tahap 2 terdiri dari banyak kategori beasiswa. Tiga kategori beasiswa yang paling populer yakni Beasiswa PNS, TNI dan Polri, Beasiswa Kewirausahaan, Beasiswa Pendidikan Kader Ulama

Berikut syarat batasan usia untuk semua beasiswa Targeted LPDP 2023:

1. Beasiswa PNS, TNI dan Polri

Memenuhi ketentuan batas usia pendaftar pada 31 Desember di tahun pendaftaran yaitu:

a. Pegawai Sipil Negara (PNS) paling tinggi berusia 37 tahun untuk pendaftar jenjang pendidikan magister dan 42 tahun untuk pendaftar jenjang pendidikan doktor.

b. Pegawai Sipil Negara (PNS) dengan jabatan fungsional sebagai Peneliti/Perekayasa/Medis/Paramedis/ Pendidik paling tinggi 42 tahun untuk jenjang pendidikan magister dan 47 tahun untuk jenjang pendidikan doktor.

c. Prajurit TNI atau anggota POLRI paling tinggi 40 tahun untuk jenjang pendidikan magister dan 45 tahun untuk jenjang pendidikan doktor.

2. Beasiswa Kewirausahaan

Memenuhi ketentuan batas usia pendaftar pada 31 Desember di tahun pendaftaran paling tinggi berusia 35 tahun.

3. Beasiswa Pendidikan Kader Ulama

Memenuhi ketentuan batas usia pendaftar pada 31 Desember di tahun pendaftaran yaitu: Pendaftar jenjang pendidikan magister berusia paling tinggi 40 tahun Pendaftar jenjang pendidikan Doktor berusia paling tinggi 45 tahun. Untuk mengetahui syarat batasan usia dan persyaratan lainnya untuk mendaftar beasiswa LPDP 2023 tahap 2 bisa diklik di laman ini.