Capai Prestasi Terbaik, Sinarmas World Academy Diterima di Universitas Terbaik Dunia

Berkat dedikasi, kerja keras, dan ketekunan untuk menempuh prestasi terbaik, para siswa Sinarmas World Academy (SWA), sekolah unggulan IB dan Cambridge di Indonesia mengumumkan kelulusan kelas 2024. Dalam upacara wisuda berlangsung pada 29 Mei 2024 di Auditorium Trini Dewi di kampus SWA di zona hijau BSD, Tangerang, seluruh alumni SWA tahun ini sukses diterima di universitas-universitas terbaik di dunia.

Mereka diterima di lembaga ternama seperti Universitas Oxford, Universitas Melbourne, Imperial College London, sampai Universitas Toronto, menampakkan masa depan yang cerah terbentang di depan mereka. Sanandha Prabu, salah satu alumni terbaik SWA pada 2024, diterima di Universitas Oxford untuk jurusan Fine Arts.

Sanandha telah menampakkan dedikasi dan bakat luar awam selama masa studinya. Sejak kelas 10, Sanandha melaksanakan aktivitas sociopreneur lewat karya seni tembikar yang hasil penjualannya diterapkan untuk membantu para pemulung yang kurang mendapat akses makanan dan alat kebersihan.

“Lulus dari SWA telah menjadi pengalaman transformatif bagi aku. Kami telah berkembang melebihi akademik, kami bertumbuh sebagai pemimpin yang siap untuk terus membikin perubahan besar di dunia,” ujar Sanandha Prabu.

Gisela Natalie Kasena, alumni lain yang berprestasi, mempunyai mahjong motivasi di bidang teknik. Proyeknya menciptakan purwarupa alat untuk mengeringkan eceng gondok, yang kemudian diterapkan sebagai bahan olahan fiber substitusi plastik dan kulit. Berkat proyeknya, Gisela diterima di Imperial College London, jurusan Biomedical Engineering. Imperial College London menduduki posisi top 10 universitas dunia versi QS ranking dan THE ranking.

Anton Mailoa, Ketua Dewan Sinarmas World Academy (SWA), memperkenalkan ucapan selamat dan kebanggaannya terhadap para alumni tahun 2024. Dia mengatakan bahwa kelulusan ini yakni awal dari petualangan besar yang menanti.

“Dengan pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian temukan, kami yakin kalian akan menempuh hal-hal luar awam. Teruslah berjuang dan jangan pernah berhenti berkhayal. Kami sungguh-sungguh berbangga dengan pencapaian kalian dan terus mendoakan kesuksesan bagi perjalanan kalian,” katanya.

Alumnus SWA tahun 2024 telah menempuh banyak tonggak penting, seperti menjuarai World Mathematical Invitational, World Innovative Science Project Olympiad, dan World Robotic Olympiade. Juga memberi akibat yang signifikan pada kelompok sosial lewat beragam inisiatif, termasuk proyek mendidik Bahasa Inggris dengan siswa siswi SDN 35 Dompu di NTT dan berbagi ilmu dan gagasan dalam TEDxYouth@SWA.

Komitmen mereka terhadap pelayanan dan kepemimpinan telah meninggalkan jejak yang tidak terhapuskan di SWA dan kelompok sosial. SWA mempunyai sejarah yang kuat dalam menunjang keunggulan akademik dan pertumbuhan pribadi para siswa. Dengan staf pendidik yang berdedikasi, program pengembangan karakter, dan lingkungan pelajaran yang positif, SWA mempersiapkan siswa/i untuk meraih kesuksesan di seluruh bidang kehidupan.