Kampus Terbaik di Timur Tengah Lengkap dengan Beasiswanya

Kampus Terbaik di Timur Tengah Lengkap dengan Beasiswanya

Universitas terbaik di Timur Tengah lengkap bersama beasiswanya. Pelajar seringkali mengincar negara-negara di Timur Tengah untuk belajar mereka.

Biaya kuliah yang lumayan terjangkau dan juga banyaknya program beasiswa yang ditawarkan menjadi alasan bagi pelajar internasional pilih Timur Tengah.

Berikut daftar 5 universitas terbaik di Timur Tengah lengkap bersama beasiswanya hasil penelusuran tim Okezone, Kamis (25/4/2024):

1. King Fahd University of Petroleum plus Minerals (KFPM)

King Fahd University of Petroleum plus Minerals merupakan universitas terbaik ranking 160 di dunia pada th. 2023. Universitas ini berfokus kepada riset dan juga pendidikan di bidang energi. Berdiri pada th. 1963, pendirian universitas ini mendapat pemberian penuh dari Raja Fahd bin Abdulaziz Al Saud.

Universitas ini dikenal bersama fasilitas penelitiannya yang canggih, kerjasamanya bersama sektor energi internasional, dan juga akademiknya yang unggul. Beberapa program belajar yang ditawarkan oleh universitas ini adalah: College of Industrial Management (CIM), College of Sciences (CS), College of Environmental Design (CED), dan masih banyak lagi.

Adapun lebih dari satu beasiswa yang mampu dicoba oleh para pelajar Indonesia, diantaranya: beasiswa Saudi Basic Industries Corporation (SABIC), beasiswa Raja Fahd, beasiswa penelitian KFUPM, beasiswa LPDP, dan juga King Fahd University Scholarship.

2. King Saud University

King Saud University merupakan universitas terbaik yang mendiami ranking 203 di dunia pada th. 2023. Berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan Tinggi Arab Saudi, universitas ini didirikan pada th. 1967. Raja Saud bin Abdul Aziz pertama kali mendirikan universitas ini bersama nama Universitas Riyadh.

King Saud University merupakan universitas pertama di Arab Saudi yang didirikan untuk perkuliahan non-agama. Universitas ini menawarkan jenjang pendidikan terasa dari S1 sampai S3 bersama beragam macam Fakultas yang tersedia.

Bagi pelajar Indonesia yang berminat untuk berkuliah disini, ini adalah lebih dari satu beasiswa yang mampu dicoba: beasiswa LPDP, King Saud University Scholarship, dan juga beasiswa raja salman yang dikhususkan untuk pelajar internasional

3. Qatar University

Qatar University didirikan terhadap tahun 1977 dan terdapat di Ibu Kota Qatar, Doha. Universitas ini berada di peringkat 173 kampus paling baik terhadap tahun 2023. Arsitekturnya yang bergaya moderen membuat para mahasiswa nyaman berada di lingkungan kampus ini.

Qatar University menawarkan program akademik yang luas terdiri dari 50 program sarjana dan 47 program magister. Universitas ini terhitung miliki 18 pusat penelitian yang unggul di bidangnya masing-masing untuk menunjang riset para mahasiswanya.

Pelajar Indonesia bisa coba beasiswa selanjutnya untuk mendaftar ke kampus ini: International Student Scholarship by Qatar University dan beasiswa LPDP

4. King Abdulaziz University

Universitas King Abdulaziz duduki peringkat 106 kampus paling baik terhadap tahun 2023. Didirikan terhadap tahun 1967 di Arab Saudi, kampus ini bisa menampung 42.000 mahasiswa.

Menawarkan jenjang pendidikan merasa dari sarjana hingga doktoral, kampus ini sedia kan beraneka macam telaten ilmu. Beberapa telaten pengetahuan selanjutnya mencakup Humaniora, Ilmu Kesehatan, Teknik, dan tetap banyak lagi.

Beberapa kesempatan beasiswa yang bisa dicoba oleh pelajar Indonesia untuk mendaftar ke kampus ini adalah: beasiswa Islamic Development Bank, beasiswa LPDP, King Abdulaziz Scholarship, dan beasiswa Raja Salman.

BACA JUGA: Beasiswa S1-S3 ke Luar Negeri Buka Pertengahan sampai Akhir 2024

5. American University of Beirut

American University of Beirut terdapat di Beirut, Lebanon dan merupakan kampus swasta independen. Universitas ini berada di kronologis 252 kampus paling baik tahun 2023. Misionaris Amerika Daniel Bliss mendirikan kampus ini terhadap tahun 1866. Nama American University of Beirut pertama kali digunakan terhadap tanggal 18 November 1920.

Universitas ini bisa menampung sebanyak 8000 mahasiswa dan 20% diantaranya merupakan mahasiswa internasional. Terdapat 3 jenjang pendidikan yang dihidangkan oleh kampus ini, yaitu: sarjana, magister, dan doktor.

Beasiswa yang bisa dipilih oleh pelajar Indonesia untuk mendaftar di kampus ini adalah: beasiswa graduate assistantships, beasiswa international presidential scholarship, dan juga beasiswa LPDP.

Itu merupakan 5 kampus paling baik di Timur Tengah lengkap dengan beasiswanya. Semoga berguna bagi para pelajar yang mencari beasiswa di kawasan Timur Tengah.