Sistem Pendidikan Anak Di Amerika Serikat

Karakteristik Sistem Pendidikan di Amerika Beserta Jenisnya

Sistem Pendidikan di Amerika Serikat dan Jenis Pendidikan Tingginya

Amerika Serikat merupakan negara yang luas dan moderen bersama dengan ibu kota Washington, D.C. Kualitas pendidikannya, sudah bukan rahasia kembali kecuali lihat banyaknya pelajar berasal dari semua segi dunia berlomba meraih daerah belajar di negara tersebut.

Banyak universitas di Amerika Serikat menawarkan peluang penelitian yang menarik. Mahasiswa memiliki akses ke sarana penelitian canggih dan peluang untuk bekerja bersama dengan para ilmuwan terkemuka di bidang mereka.

Sistem pendidikan di Amerika Serikat sendiri sebenarnya merupakan keliru satu yang terbaik di dunia. Ratusan kampus terbaik dunia lebih-lebih didominasi oleh institusi Amerika Serikat yang terkenal akan permainan di situs slot dana.

Struktur Sistem Pendidikan Anak Di Amerika Serikat

Bagi banyak orang, pendidikan tingkat awal di Amerika Serikat adalah pintu gerbang menuju peluang lebih besar pada level akhir. Namun jarang yang memahami layaknya apa struktur berasal dari sistem pendidikan di USA.

Setiap tingkat pendidikan ini memiliki tujuan dan fokus yang berbeda. Keduanya sangat mungkin pelajar untuk mengeksplorasi beragam bidang belajar sebelum saat pilih jalan akademis yang sesuai.

Sekolah Dasar

Hampir serupa bersama dengan Indonesia, Sistem pendidikan anak di Amerika Serikat dimulai berasal dari dasar atau elementary school. Sebelum capai pendidikan tinggi, para siswa sekolah di Amerika menghadiri sekolah dasar atau primary school dan menengah atau secondary school selama total 12 tahun.

Kurikulum pendidikan pada tingkat ini melibatkan mata pelajaran inti layaknya Matematika, Bahasa Inggris, Sains, dan Sosial. Selain itu, terdapat terhitung penekanan pada pendidikan sifat dan pengembangan sosial emosional, hingga kognitif anak-anak umur dini.

Saat berusia kira-kira enam tahun, anak-anak Amerika sudah memulai sekolah dasar, yang biasanya disebut “elementary school”.  Mereka mengikuti lima hingga enam tahun di tingkat primary school ini sebelum saat melanjutkan ke secondary school.

Sekolah Menengah

Sekolah menengah (secondary school) terdiri berasal dari dua program, yang pertama adalah “middle school” atau “junior high school,” dan program ke-2 adalah “high school.” Pada bagian ini siswa memiliki fleksibilitas untuk pilih mata pelajaran pilihan yang cocok bersama dengan minat mereka. Ini terhitung merupakan persiapan perlu untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi.

Setelah lulus berasal dari sekolah menengah (kelas 12), siswa Amerika dapat melanjutkan ke perguruan tinggi atau universitas. Studi di perguruan tinggi atau kampus dikenal bersama dengan sebutan “higher education”

Ujian Seleksi Pendidikan Tinggi di Amerika Serikat

Mahasiswa Amerika Serikat kerap diwajibkan untuk mengikuti ujian standar layaknya SAT (Scholastic Assessment Test) atau ACT (American College Testing) sebagai bagian berasal dari sistem seleksi perguruan tinggi.

SAT adalah keliru satu ujian standar yang banyak digunakan untuk penerimaan mahasiswa di beragam kampus di Amerika Serikat. Ujian ini mengukur kekuatan siswa di dalam bidang matematika, membaca, dan menulis. Sedangkan ACT adalah alternatif lain untuk SAT dan terhitung banyak di terima oleh perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Skor pada ujian ini kerap digunakan bersama dengan bersama dengan catatan akademis dan panduan untuk pilih penerimaan mahasiswa di perguruan tinggi. Syarat skor ACT dan SAT berlainan pada tiap-tiap universitas. Namun kebanyakan meminta skor SAT sebesar 1200-1300, sedangkan untuk skor ACT 27-30.

Jenis Pendidikan Tinggi di Amerika Serikat

Sistem pendidikan di Amerika Serikat tawarkan beragam pilihan bagi mahasiswa internasional. Dengan banyaknya pilihan sekolah, program, dan lokasi, seringkali membawa dampak para calon mahasiswa jadi kewalahan.

Melihat banyaknya lulusan kampus yang kompeten, layaknya apakah sebenarnya karakteristik sistem pendidikan tinggi di negara ini? Kita jadi bersama dengan tipe pendidikan tingginya pernah ya!

1. Universitas atau Perguruan Tinggi Negeri

Perguruan tinggi negeri dan sistem pendidikan di Amerika di dukung serta dikerjakan oleh negara bagian. Setiap 50 negara bagian A.S. membawa paling sedikit satu kampus negeri dan beberapa college negeri.

Jika kami perhatikan, banyak perguruan tinggi negeri yang membawa nama berasal dari negara bagian, atau kata “state (negara bagian)” di di dalam nama perguruan tinggi mereka seperti; Washington State University, University of Kansas, maupun University of New Hampshire.

Universitas negeri di Amerika Serikat terhitung memiliki opsi jurusan yang terlampau beragam—jumlahnya dapat ratusan. Mahasiswa pun jadi memiliki banyak pilihan cocok yang diinginkan.

2. Universitas atau Perguruan Tinggi Swasta

Perguruan tinggi tipe ini dikerjakan secara swasta. Perguruan tinggi swasta dapat tawarkan program yang jauh lebih banyak variasi dan lebih-lebih terhitung ada yang dikenal baik memiliki fokus di dalam sebagian bidang tertentu. Berbagai pendidikan tinggi swasta di negara ini layaknya Academy of Art University, Duquesne University, Suffolk University, dan lainnya.

3. Community College

Community college merupakan perguruan tinggi dua-tahun yang memberi tambahan gelar associate degree (diploma) yang dapat ditransfer, dan terhitung sertifikasi. Jenis pendidikan tinggi ini dapat tawarkan pelajar internasional transisi yang lebih ringan untuk beradaptasi bersama dengan sistem pendidikan di Amerika. Community college di Amerika yang dapat kamu pilih adalah Shoreline Community college, Edmonds Community College, Glendale Community College, dan tetap banyak lagi.

Gelar kampus yang dapat ditransfer biasanya seperti associate of arts (diploma seni) atau associate of science (diploma sains). Lulusan community college umumnya dapat mentransfer ke college bermasa belajar 4-tahun atau kampus untuk meraih gelar.

Karena mereka dapat mentransfer kredit-kredit yang sudah diselesaikan di community college, mereka dapat melengkapi program bachelor di dalam saat dua tahun atau lebih.

Terlebih, di community college kamu dapat menghemat cost agar ratusan juta loh. Jika di kampus negeri kamu dapat mengeluarkan cost kira-kira USD30.000, di community college biaya studinya hanya berkisar  USD 7.000 – USD 10.0007!

4. Institute of Technology

Institute of Technology adalah perguruan tinggi yang sedia kan pendidikan sains dan teknologi sepanjang paling sedikit empat tahun. Beberapa membawa program graduate, yang lainnya tawarkan mata kuliah jangka pendek. Kamu dapat pilih Illinois Institute of Technology, New Jersey Institute of Technology (NJIT), maupun instansi teknologi lainnya.