beasiswa

Mahasiswa Fakultas Manado Menerima Beasiswa Dari Presiden Jokowi

Mahasiswa Unsrat Manado Dapat Beasiswa berasal dari Presiden Jokowi, Rektor Berty: Apresiasi Setinggi-tingginya kepada Presiden

Nasib untung diterima Devid Telussa. Mahasiswa slot gacor 777 Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ini menerima beasiswa dari Presiden Indonesia, Joko Widodo. Presiden Joko Widodo menambahkan beasiswa untuk 6 semester kepada Devid Telussa. Jumlah yang diberikan sebesar Rp18 juta di dalam bentuk tabungan di Bank BRI.

Selain Devid Telusa, Presiden Joko Widodo, termasuk menambahkan pemberian beasiswa kepada Bayu Gerard Samadi, mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat Manado. Gerard memperoleh Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp6 juta. Siti Mafirah, ibu dari Devid, tak bisa membendung airmatanya. Dia terharu sebab anaknya menerima beasiswa dari Presiden Joko Widodo.

“Terima kasih pak Jokowi sudah mau memdengarkan keluhan kami. Semoga pak Jokowi dan server hongkong slot semua keluarga diberkahi Allah,” kata Siti Mafirah sambil menyeka airmatanya. Sementara itu, Rektor Unsrat Manado, Prof Dr Ir Berty Sompie MEng, menyongsong baik pemberian beasiswa yang diberikan kepada 2 orang mahasiswa Unsrat.

“Kami menambahkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden RI pak Joko Widodo sebab perhatiannya yang besar untuk mahasiswa kami,” kata Berty Sompie, usai kegiatan pemberian beasiswa dari Presiden Jokowi kepada dia orang mahasiswanya. Bantuan beasiswa Jokowi itu diberikan di BRI Unit Unsrat Manado. Sejumlah mahasiswa dan dosen, turut ada pada pemberian pemberian beasiswa itu.

Diperolehnya beasiswa untuk Devid ini berawal kala Presiden Jokowi membuka Malalayang Beach Walk (MBW) Manado, Jumat (20/1/2023). Kala itu ibunda Devid Telussa, Siti Mafirah, nekat menerobos pengamanan presiden untuk menyampaikan keluhannya soal ongkos kuliah anaknya.

Keluhan Siti ternyata ditanggapi serius oleh Presiden Jokowi dan segera merealisasikan pemberian beasiswa untuk Devid pada Kamis (26/1/2023). Ikut ada pada penyerahan beasiswa, Dandim Manado, Kol Inf Daniel Lalawi;l, Pemimpin Cabang BRI Manado, Purwanto Wakil Rektor I Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc, Wakil Rektor II, Dr Ronnie A Maramis SH MH.(csr).

Presiden Jokowi termasuk berpesan kepada anak-anak penerima KIP Kuliah di Sukoharjo untuk tetap stimulan dan punya stimulan studi yang tinggi agar kuliah mampu sampai perguruan tinggi.

Nominal dana yang di terima oleh penerima KIP kuliah berlainan dijelaskan Presiden Jokowi, bergantung program studi yang diambil, namun dananya mampu meraih sebesar Rp 8 juta. Saat ini penerima KIP Kuliah udah meraih lebih dari 900 ribu, bagi siswa SMA/sederajat yang menginginkan melanjutkan ke jenjang selanjutnya, tidak wajib khawatir berkenaan ongkos pendidikan.

Jokowi termasuk mengemukakan bahwa untuk ongkos kuliah sekarang ini pemerintah udah menyiapkan KIP kuliah yang kurang lebih angka bantuannya di angka sebesar Rp 8 juta. Dana Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud merupakan perlindungan didalam wujud duit tunai, perluasan akses, dan kesempatan studi dari pemerintah yang berasal dari keluarga miskin atau rentan.