Syarat Mahasiswa On Going Mendaftar Beasiswa LPDP 2024

Mahasiswa On Going Bisa Daftar Beasiswa LPDP 2024, Apa Syaratnya?

Pendaftaran beasiswa LPDP beasiswa langkah I th. 2024 telah dibuka 11 Januari hingga 12 Februari 2024 mendatang. Nah, apakah beasiswa ini ditujukan khusus membuat pelamar yang belum menempuh belajar saja?

Dikutip berasal dari panduan Beasiswa LPDP 2024, ternyata LPDP daftar sbobet termasuk mengakses kesempatan bagi mahasiswa on going atau yang sedang menempuh belajar untuk mendaftar beasiswa.

Hanya saja para pelamar mesti memenuhi sejumlah syarat-syarat yang ditetapkan oleh LPDP Kementerian Keuangan. Apa saja peraturan bagi mahasiswa on going mendaftar beasiswa LPDP 2024?

Syarat Mahasiswa On Going Mendaftar Beasiswa LPDP 2024

  • Mendaftar pada program belajar dan/atau perguruan tinggi tujuan yang tidak serupa berasal dari yang sedang ditempuh
  • Pendaftar yang lulus seleksi substansi mesti sebabkan dan diberi tanda tangan surat pengunduran diri yang ditujukan kepada perguruan tinggi atas program belajar yang sedang ditempuh serta
  • menyampaikan surat tersebut kepada LPDP paling lambat 2 (dua) pekan sehabis diumumkan lulus seleksi substansi
  • Pendaftar mesti untuk menyerahkan surat pemberhentian formal berasal dari program belajar atau perguruan tinggi sebelum akan penandatanganan surat pengakuan Penerima Beasiswa
  • Bagi pendaftar yang lulus seleksi substansi dan tidak memenuhi ketetapan tersebut di atas, maka LPDP sanggup membatalkan statusnya sebagai Calon Penerima Beasiswa.
  • Bagi pendaftar yang menyelesaikan belajar dan mendapat gelar sebelum akan pengumuman seleksi substansi, maka LPDP sanggup membatalkan statusnya sebagai Calon Penerima Beasiswa.

Tak cuma bagi mahasiswa on going, calon pelamar yang putus kuliah pas menempuh belajar program magister ataupun doktor baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun perguruan tinggi di luar negeri termasuk sanggup mendaftar Beasiswa LPDP.

Baca juga:

Tips Belajar Efektif untuk Siswa hingga Mahasiswa

Tips Cara Mengajari Anak SD Berhitung Cepat

Pelamar sanggup mendaftar pada jenjang belajar serupa bersama dengan yang ditempuh sebelumnya. Syaratnya adalah surat pemberhentian/ sejenisnya sebagai mahasiswa berasal dari perguruan tinggi.

Cara Mendaftar Beasiswa LPDP

  • Mendaftar secara online pada web site Pendaftaran Beasiswa LPDP:¬†https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/
  • Melengkapi dan mengunggah seluruh dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran.
  • Pastikan jalankan submit aplikasi pendaftaran untuk memperoleh kode registrasi/pendaftaran.