Negara-Negara Yang memiliki Pendidikan Gratis

Negara-Negara Yang Memiliki Pendidikan Gratis

Bagi Anda yang sedang melacak beasiswa di luar negeri, maka mesti sadar bahwa terdapat sebagian negara di dunia yang sediakan pendidikan gratis, seperti kuliah. Sudah jadi hal lazim bahwa pendidikan jadi salah satu barang mahal karena butuh ongkos yang lumayan banyak

Namun, sebagian negara di dunia udah mengambil cara berarti untuk menegaskan pendidikan berkwalitas ada secara gratis.

Lalu, negara apa saja yang sediakan pendidikan gratis? Berikut ini informasinya untuk Anda.

Negara dengan Pendidikan Gratis

Dilansir dari bermacam sumber, berikut ini adalah 10 negara yang sediakan pendidikan gratis, di antaranya sebagai berikut.

1. Jerman

Jerman adalah salah satu negara di dunia yang sediakan pendidikan gratis. Bahkan, negara yang terletak di jantung Eropa ini disebut sebagai standar emas untuk pendidikan gratis karena semua kampus negeri di Jerman tidak memungut ongkos kuliah, baik untuk mahasiswa domestik maupun mahasiswa international.

Selain itu, ongkos hidup di Jerman lumayan terjangkau bagi pelajar. Jika Anda mendambakan menghemat budget, mampu memilih asrama pelajar untuk menghemat akomodasi.

2. Denmark

Selanjutnya ada negara Denmark. Bagi warga UE atau Swiss yang memenuhi syarat, Anda mampu beroleh pendidikan gratis. Di Denmark terhitung terdapat program pertukaran pelajar masyarakat senantiasa dan sebagian masyarakat semnetara dengan sebagian syarat.

Meski belum sediakan kuliah gratis untuk siswa internasional di luar warga UE atau Swiss, siswa internasional mampu bekerja paruh sementara atau penuh sementara sementara liburan musim panas untuk memenuhi keperluan hidup.

3. Finlandia

Finlandia adalah salah satu negara yang kondang dengan sistem pendidikanya. Negara ini sediakan pendidikan bebas ongkos kuliah dan pengajaran kelas dunia. Sedangkan, untuk ongkos hidup di Finlandia berkisar antara €978 sampai €1.296, artinya pelajar udah mampu hidup dengan anggaran menjadi €900 per bulannya, dan mampu dipenuhi dengan bekerja paruh waktu.

4. Prancis

Tempat terbaik untuk pelajar internasional adalah Prancis, karena sediakan pendidikan berkwalitas tinggi. Biaya pendidikan di Prancis lumayan terjangkau. Selain itu, ongkos hidupnya lumayan terjangkau. Prancis terima sekitar 370 ribu pelajar internasional di semua institusi pendidikan tinggi, supaya mampu jadi salah satu negara pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

5. Norwegia

Norwegia sediakan kuliah gratis bagi semua siswa, lepas dari tingkat studi maupun kebangsaannya. Salah satu hal yang mesti dicatat kecuali menjadikan Norwegia sebagai salah satu negara pilihan untuk melanjutkan pendidikan adalah mahir berbahasa Norwegia karena mayoritas program sarjana cuma diajarkan didalam bhs Norwegia.

Untuk ongkos hidup di negara berikut berkisar antara €1.211 sampai €1.578 per bulan. Besaran ongkos hidup di Norwegia adalah harga wajar untuk standar pendidikan tinggi.

6. Slovenia

Negara dengan pendidikan gratis berikutnya adalah Slovenia yang tidak memungut ongkos kuliah untuk warga negaranya dan mahasiswa dari negara UE. Mahasiswa internasional yang tidak memenuhi syarat beroleh ongkos kuliah gratis, lumayan membayar USD 2.100 per tahunnya untuk program sarjana.

Biaya hidup di negara ini terhitung lumayan ramah di kantong pelajar dan terhitung salah satu negara termurah untuk mahasiswa internasional.

7. Islandia

Di Islandia terdapat 7 kampus yang sediakan ongkos kuliah gratis untuk mahasiswa internasional dari negara manapun. Namun tak cuma itu, terdapat terhitung kampus swasta yang menawarkan kuliah gratis. Untuk memenuhi ongkos hidup lainya, siswa internasional mampu bekerja paruh waktu. Dengan ongkos kuliyah gratis, Islandia jadi salah satu negara teratas yang mampu jadi pilihan bagi mahasiswa internasional.

8. Bulgaria

Dilansir dari amber student.com, Bulgaria udah menampung sekitar 14.000 mahasiswa internasional di negaranya. Bulgaria terhitung jadi negara dengan pendidikan gratis dan memperbolehkan siswa bekerja selama 20 jam per minggu selama tahun akademik dan tahun libur. Biaya hidup biasanya di Bulgaria adalah 550 sampai 700 euro perbulannya. Cukup terjangkau dibandingkan negara-negara lain.

9. Belgia

Belgia adalah negara yang kondang dengan coklat dan wafelnya. Namun tak cuma itu, negara ini terhitung sediakan pendidikan gratis. Sama seperti di Bulgaria, siswa terhitung diperbolehkan bekerja selama 20 jam per minggu selama era akademik. Untuk ongkos hidup di Belgia, pelajar mesti sediakan budget biasanya €950 sampai €1.350 per bulan yang mampu dipenuhi dengan bekerja paruh waktu.

BACA JUGA : Pengertian Budi Pekerti dan Penerapan Dalam Pendidikan

10. Austria

Satu kembali negara di dunia dengan pendidikan gratisnya, yakni Austria yang menawarkan pendidikan gratis untuk warga UE, tetapi terhitung terjangkau untuk mahasiswa internasional lainnya. Setelah lulus, pelajar luar negeri mampu mengajukan visa satu tahun untuk melacak pekerjaan. Biaya hidup di negara ini biasanya €900 sampai €1.500 per bulannya. Namun tak mesti cemas karena siswa terhitung mampu lakukan pekerjaan paruh waktu.

Demikianlah informasi tentang 10 negara di dunia yang sediakan pendidikan gratis. Semoga bermanfaat, ya.