Pengaturan Kendaraan Besar Melintas di Lampung Jelang Lebaran, Catat Tanggalnya

Menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, kendaraan besar yang melintas di Lampung akan dikendalikan. Hanya kendaraan tertentu yang dibiarkan melintas.

Direktur Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Lampung, Kombes Pol Medyanta mengatakan, penguasaan kendaraan besar itu berkaitan dengan antisipasi lonjakan arus lalu-lintas menjelang Idul Fitri.

itu cocok dengan surat edaran yang diterima masing-masing Direktorat Lalulintas ke jajaran Satlantas di seluruh kawasan,\\\” kata Dirlantas, Senin (18/3/2024).

Ia menyebutkan, dalam surat edaran itu tercantum, kendaraan pengangkut bahan bakar minyak, bahan pokok dan pembawa binatang ternak, tidak masuk dalam penguasaan operasional.

\\\”Pemberlakukan penguasaan operasional angkutan barang dalam rangka lebaran Idul Fitri gates of olympus akan digelar pada 5-16 April 2024, bersamaan dengan Operasi Ketupat Krakatau,\\\” jelas dia

Mengenai pelegalan angkutan jalan, berdasarkan Medyanta, berdasarkan keputusan bersama Dirjen Perhubdar, Kakorlantas Polri, dan Dirjen Bina Marga. Merupakan, SKB/67/II/2024 tentang Pengaturan Lalulintas Jalan serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran Tahun 2024/1445 Hijriah.

Tipe Kendaraan Besar yang Dikontrol
Medyanta juga menerangkan, angkutan barang yang dikendalikan merupakan kendaraan beroda empat barang dengan sumbu tiga atau lebih.

Kemudian, kendaraan beroda empat barang yang mengangkut hasil galian dan hasil tambang, kendaraan beroda empat barang dengan kereta tempel, dan kereta gandeng.

serupa diperkenalkan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik. Menurut dia, kebijakan hal yang demikian sebagai format antisipasi lonjakan pemudik yang mengakibatkan kepadatan.

Ada penguasaan tertentu lewat waktu dan lain sebagainya, untuk kendaraan tertentu melintas. ini demi kenyamanan pemudik,\\\” kata Kombes Pol Umi.